Wabup Hadiri Sidang Hasil Reses

Wabup Hadiri Sidang Hasil Reses

Selong- Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj menghadiri Rapat Parupurna VIII masa sidang II tahun 2021 DPRD Kabupaten Lombok Timur dalam rangka penyampaian laporan hasil reses tahap II DPRD Lombok Timur tahun 2021. Sidang berlangsung Kamis (25/2) di Rupatama DPRD Lombok Timur.

Sejumlah poin hasil reses tersebut di antaranya  perlunya pembanguan infrastruktur seperti jalan lingkungan, jalan usaha tani, jalan irigasi, drainase, saluran air bersih, talud, gorong-gorong, termasuk sarana olah raga.

Persoalan sampah juga menjadi salah satu persoalan yang terserap, seperti kurangnya lahan pembuangan sampah, fasilitas gerobak sampah, serta  perlunya perhatian pemerintah terkait penataan lingkungan, khususnya di kota selong yang masih dirasa sangat kurang seperti, penyediaan tempat pembuangan sampah di setiap kelurahan.

Selain itu bidang pendidikan yang membutuhkan penambahan ruang kegiatan belajar juga menjadi keluhan masyarakat, pun dengan kebutuhan beasiswa bagi siswa tidak mampu.

Berikutnya, adalah kebutuhan lapangan kerja bagi masyarakat melalui pemberian modal usaha bagi UMKM, termasuk di bidang kebudayaan dan pariwisata.

Berdasarkan hasil reses tersebut, penerangan jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni serta renovasi rumah ibadah juga menjadi harapan masyarakat.